Jumat, 09 Juli 2010

Manfaat Social Network

Belakangan ini popularitas situs jaringan sosial seperti facebook dan twitter berkembang semakin pesat. Dapat dikatakan bahwa situs-situs pertemanan seperti itu telah menjadi gaya hidup atau bahkan kebutuhan sehari-hari bagi kebanyakan orang, terutama sekali bagi kaum muda.


Memperbaharui status dan bebagai kegiatan lainnya di facebook atau twitter merupakan makanan sehari-hari yang tidak bisa ditinggalkan. Hal ini ternyata telah membawa dampak buruk bagi sementara orang. Para karyawan di kantor, misalnya, produktivitas kerja mereka jadi menurun, karena keasyikan membuka akun pertemanan mereka. Bahkan tak jarang kegiatan tersebut juga bisa merusak keharmonisan di dalam rumah tangga, karena terjadinya kasus perselingkuhan melalui dunia maya itu. Bahkan, pernah dikabarkan ada gadis di bawah umur yang dilarikan oleh teman facebooknya.

Namun demikian, situs pertemanan atau jaringan sosial tidak selalu berdampak negative. Sebetulnya banyak segi positif yang bisa dilakukan melalui situs seperti itu. Kita bisa membuat kelompok atau komunitas tertentu yang memiliki kesamaan minat. Di facebook kita mengenal ada kelompok yang berorientasi pada pendidikan, bisnis online, pemberian motivasi, atau bahkan gerakan sosial tertentu.

Jadi, intinya tinggal bagaimana kita memanfaatkan kemajuan teknologi itu untuk hal-hal yang bermanfaat. Dan yang terbaru ada sebuah situs jaringan sosial atau social network yang bernama daceband. Di sini kita bisa berbagi video, photo, lagu, dan blog. Untuk setiap konten yang kita upload akan mendapatkan iklan dari google Adsensi dan kita akan mendapat 50% dari hasil iklan yang dikunjungi. Melalui situs ini, kita juga bisa melakukan chatting sesuai dengan kategori tertentu. Bagi yang berminat untuk bergabung bisa melalui link ini http://daceband.com/r.php?id=250

Tidak ada komentar:

Posting Komentar